Home Profil Relawan Bryansa Bilina: Intinya Benahi Internal Dulu!

498

Bryansa Bilina, akrab dipanggil Lina, telah bergabung dengan TurunTangan Malang sejak satu tahun lalu. TurunTangan Malang yang terlihat sebagai komunitas yang aktif bergerak dengan beragam latar belakang anggotanya, menjadi daya tarik bagi Lina. Maka, Desember akhir 2014 Lina segera mendaftarkan diri menjadi relawan TurunTangan Malang.

Ada banyak kegiatan yang telah diikuti. Antara lain, Ruang Sinau, diskusi malam hari, Ambalwarsa, Jelajah Ngalam, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak kegiatan yang diikuti, Ruang Sinau yang paling berkesan. “Ruang Sinau adalah pengalaman mengajarku. Jadi sangat berkesan,” ujar mahasiswa Universitas Negeri Malang program studi PGSD ini.

Lina mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai Korum TurunTangan Malang. Pasalnya banyak relawan yang lebih senior dibandingkan dia. Kini, ia mulai berpikir bagaimana membuat TurunTangan Malang menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Saya sedang berpikir bagaimana caranya TurunTangan Malang menjadi komunitas yang bukan menunggu tetapi memulai untuk bergerak. Bukan butuh kuantitas tapi kualitas relawannya,” paparnya.

Untuk menjalankan tujuannya, Lina sudah membuat rencana untuk manajemen relawan-relawan yang mempunyai bakat khusus untuk mengembangkan TurunTangan Malang dan membuat mereka nyaman di TurunTangan Malang. “Rencana project-nya masih abu-abu. Intinya mau membenahi internal dulu,” jelasnya.

Lina berharap, di bawah kepemimpinannya, TurunTangan Malang dapat semakin turun tangan khususnya di Kota Malang dan bisa membawa perubahan meskipun perubahan kecil.

Biodata

Nama Lengkap : Bryansa Billina

Nama Panggilan : Lina

Tempat, tanggal lahir : Semarang, 31 Agustus 1995

Kuliah : Universitas Negeri Malang Jursan KSDP Program Studi PGSD

Organisasi yang diikuti : TurunTangan Malang dan Tabrak Warna Malang

Hobi : Mencari kebahagiaan

Moto : Yang mendengar belum tentu memahami, tapi yang memahami pasti mendengar

 

Yus bergabung dengan TurunTangan sejak 2013. Sarjana Matematika lulusan Universitas Lampung ini memiliki minat besar di bidang jurnalistik dan sempat bekerja di salah satu media lokal di Lampung sebagai jurnalis. Untuk itu ia dipercaya menjadi Staf Hubungan Masyarakat dan mengelola buletin TurunTangan, Kabar Relawan.

Komentar