Home Kabar Terbaru Kado Istimewa dari Anak-Anak “Pena Kita” untuk Gubernur Terpilih Anies Baswedan

302

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin (16/10) menjadi momen yang berkesan bagi anak-anak bimbingan belajar Pena Kita. Pada hari bersejarah ibukota tersebut, mereka menjadi salah satu pengisi acara pesta rakyat di Balai Kota dengan menampilkan paduan suara dan bela diri kungfu.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 13.53.32(6)

Anak-anak menyanyikan beberapa lagu diantaranya Gang Kelinci ciptaan Titiek Puspa, diiringi tarian lucu yang cukup menghibur penonton yang hadir. Gerakan bela diri yang ditampilkan juga terlihat lincah, penonton sangat menikmatinya.

Pena Kita sendiri merupakan bimbingan belajar berbasis parenting yang diinkubasi oleh TurunTangan. Selain pembelajaran akademik, Pena Kita juga mengajarkan ilmu bela diri wushu, keterampilan origami, dan sulap hiburan. Pena Kita berdiri sejak Mei 2017 dengan “Indonesia Cerdas Berbahagia”. Saat ini Pena Kita telah ada di empat titik yaitu di Palapa, Rawa Bambu, Jeruk Purut dan Cililitin. Anak didiknya berasal dari kaum dhuafa dan anak yatim dari Sekolah Dasar hingga Menengah Pertama.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 13.53.32(5)

Sheny, Project Leader Pena Kita berharap gerakan pendidikan ini akan meluas di semua titik kecamatan di Jakarta. “Bahkan kalau bisa di seluruh Indonesia,” katanya. Menurutnya pendidikan yang berkualitas dan bimbingan belajar tidak harus untuk kalangan keluarga menengah ke atas. “Anak-anak dari keluarga ekonomi menengah ke bawah juga bisa merasakan bimbingan belajar untuk meningkatkan kecerdasan mereka,” tambahnya.

Bergabung dengan TurunTangan sejak September 2017 sebagai staf internship divisi hubungan masyarakat. Dia memiliki hobi fotografi dan baru saja menyelesaikan kuliahnya di Universitas Jayabaya, Jurusan Manajemen.

Komentar