Home Kabar Terbaru Kolaborasi TurunTangan Bersama KIJP

363

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) mengadakan Pameran Foto dan Video di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Jakarta, Minggu-Jum’at (23-28/10). Kegiatan yang bertajuk “Kami Poetra dan Poetri Indonesia” ini digelar untuk mengapresiasi rekaman lensa dan cahaya puluhan relawan dokumentator komunitas ini.

KIJP merupakan perkumpulan relawan yang terdiri dari profesional yang peduli terhadap pendidikan dasar anak di kepulauan Indonesia dengan cara berbagi, menginspirasi, membangun cita-cita dan karakter. Seluruh kegiatan KIJP mengarah kepada satu tujuan yaitu kemajuan anak-anak di pulau yang memiliki tantangan dalam mendapatkan akses untuk meraih masa depan yang lebih baik.

TurunTangan  sebagai wadah bagi pemuda untuk melunasi janji kemerdekaan dengan ikut andil dalam menyelesaikan masalah yang ada di sekitar, salah satunya permasalahan pendidikan, mendukung pameran foto dan video tersebut. “Baik TurunTangan maupun KIJP memiliki visi dan misi yang sama dalam pendidikan,  untuk itu kami mendukung kegiatan KIJP dengan menjadi media partner,” ujar Social Media and Campaigner TurunTangan Neildeva Despendya.

Adapun yang dilakukan oleh TurunTangan adalah menyebarluaskan informasi kegiatan tersebut kepada masyarakat melalui sosial media. “Karena kebaikan akan menyebar lebih luas lagi jika kita berkolaborasi,” tambah Neil.

Yus bergabung dengan TurunTangan sejak 2013. Sarjana Matematika lulusan Universitas Lampung ini memiliki minat besar di bidang jurnalistik dan sempat bekerja di salah satu media lokal di Lampung sebagai jurnalis. Untuk itu ia dipercaya menjadi Staf Hubungan Masyarakat dan mengelola buletin TurunTangan, Kabar Relawan.

Komentar