Home Ayo Bergerak! Selamat Merayakan Hari Kemenangan Pejuang!

426

Selama satu bulan ini seluruh umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa. Tak hanya menahan lapar dan haus, puasa ramadhan menjadi waktu di mana umat muslim bertarung melawan egonya, meningkatkan empati dan belajar berbagi.

Seperti yang dilakukan oleh para relawan TurunTangan Medan. Mereka turun ke jalan menggalang donasi untuk pengungsi Sinabung dan bersama dengan komunitas yang ada di Medan melakukan Sahur on The Road berbagi makanan sahur bagi orang-orang yang membutuhkan.

Di Lhokseumawe, para relawan berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Budiani (Paud Aruni) menggalang dana, “Berbagi hati Rp. 20.000 untuk 1 nasi kotak”. Hasil donasi yang dikumpulkan dibelikan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Lhokseumawe.

Sementara di Jakarta, ada program Bangun Jakarta di mana setiap Minggu para relawan berkumpul untuk berococok tanam. Juga program Tebar Inspirasi yang membuka Gerai Baca di pelataran Rumah Relawan TurunTangan untuk meningkatkan minat baca anak-anak.

Masih banyak kegiatan yang dilakukan oleh para relawan TurunTangan selama bulan suci ini. Ini menandakan bahwa para relawan TurunTangan konsisten bergerak di manapun dan kapanpun.

Hari ini kita telah sampai di penghujung bulan suci Ramadan. Setelah sebulan kita berpuasa, kita mengakhiri bulan penuh berkah ini dengan merayakan Idul Fitri, hari kemenangan kita semua.

Semoga apa yang dilakukan oleh para relawan di atas tak berhenti sampai di sini dan akan diaktualisasikan terus menerus oleh relawan TurunTangan se-Indonesia.

Selamat merayakan hari kemenangan …

Pejuang, bukan? Hadapi!

Yus bergabung dengan TurunTangan sejak 2013. Sarjana Matematika lulusan Universitas Lampung ini memiliki minat besar di bidang jurnalistik dan sempat bekerja di salah satu media lokal di Lampung sebagai jurnalis. Untuk itu ia dipercaya menjadi Staf Hubungan Masyarakat dan mengelola buletin TurunTangan, Kabar Relawan.

Komentar