Home Artikel Populer Semangat dan Jiwa yang Bergelora #17an

Mohon Maaf jika menjelang detik-detik kemerdekaan ini, saya akan memposting beberapa kalimat #17an bernada agak ‘fals’. Harapannya turut menyumbangkan nada dalam orkestra ide, imajinasi, dan gagasan yang gemuruhnya akan melampaui zaman. Senang, jika saya diperkenankan memberi kesempatan sebagai pengirim nada dalam orkestra ini.

Anak muda Indonesia, kita adalah generasi muda yang memiliki semangat dan jiwa yang bergelora. lihat di sekeliling kita, banyak yang harus kita benah, banyak yang memerlukan pikiran, uluran tangan, Turun Tangan kita. Perjalanan hidup masih terbentang panjang dan penuh tantangan. Setiap hari ada lembaran baru untuk mencari dan menemui tantangan baru.

Jangan pernah putus asa! Setiap tetesan keringat kita dalam berkarya adalah harapan bagi orang di sekeliling untuk terus maju. Lihat masa depan dengan tegak dan penuh optimisme. lihat wajah orang tua kita, guru guru. Rasakan dan resapi betapa mereka membanggakan diri kita, kita adalah penyala harapan bagi mereka. Pada kita harapan itu ditautkan.

Buat rekan-rekan Generasiku usia 20-an. Tampaklah prestasi puncak tercapai pada usia empat puluhan, hal ini diamati dari prestasi-prestasi Pendiri dan Petinghi Republik Indonesia tercinta ini. Dan prestasi puncak sangat dipengaruhi dalam usia 20-an. Kita bisa raih prestasi puncak bila belajar, bekerja, dan hidup dengan semangat juang habis-habisan berdarah-darah. Ada waktu santai, nnmun tak ada waktu untuk berleha-leha memudarkan niat kita untuk belajar dan bekerja keras mengisi waktu hidup usia 20-an mencapai hasil perjuangan kelak.

Kini kita berusia dua puluhan. Bagaimana Indonesia jika kita capai pada usia 40-an? Kita sudah memasuki tahun 2032 – 2042, menjelang Indonesia merdeka 100 pada tahun 2045.

Selama kita sempat hidup dalam usia 20-an ini untuk kelak bila tiba kesempatan berharga dalam masyarakat, kita berbekal cukup membawa Indonesia keluar dari lubang ketertinggalan, kebanjiran, dan duka derita anak bangsa. Ke arah Indonesia makmur ekonominya, adil sejahtera kehidupan sosialnya dengan Tanaha Air Indonesia yang hijau, bersih, dan lestari. OH TAHUN 2045, 100 TAHUN INDONESIA MERDEKA.

Kitalah orang-orang yang merdeka. Saya percaya, impian ini akan terwujud, bukan karena lahir manusia-manusia unggul tetapi karena kejahilan dan kejahatan, kelicikan dan intoleransi ada batasnya dan sudah tiba pada batasnya!
Sehubungan dengan isu yang berkembang detik ini, saya mempunyai harapan bahwa Indonesia akan mengutamakan dialog sebagai cara yang bermartabat dalam membangun persahabatan dan persatuan, memelihara keunikan dari setiap budaya, agama, dan menyelesaikan berbagai konflik.

Mari kita memulainya sekarang untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Dengan niat yang tulus seraya memohon kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa, saya sangat berkeyakinan bahwa berkat Tuhan akan melimpah kepada kita semua.

HADAPI!!!

Relawan TurunTangan.

Komentar