Home Kabar Terbaru TurunTangan Palu Gelar Aksi Bersih Pantai Talise

426

PALU-Kondisi Pantai Talise, Palu yang masih cukup kotor di beberapa bagian akibat banyaknya sampah yang masih berserakan menjadi keresahan banyak pihak. Tak ingin berpangku tangan, puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas relawan “TurunTangan Palu” melakukan aksi sosial turun ke pantai untuk membersihkan sampah yang berserakan, pada Minggu pagi (18/9).

Koordinator kegiatan, Fidra menyampaikan, aksi bersih-bersih Pantai Talise tersebut merupakan upaya untuk menginspirasi warga maupun pengunjung yang ada di Pantai agar mau dan aktif menjaga kebersihan pantai.

“Tapi yang lebih penting, kami ingin memotivasi diri kami sendiri. Selebihnya, ya minimal warga yang lain dan wisatawan agar malu lah kalau buang sampah sembarangan,” ujarnya.

Fidra yang juga merupakan pengurus dari komunitas TurunTangan Palu ini mengatakan bahwa kegiatan aksi sosial tersebut adalah merupakan bagian program kerja perdana yang dilakukan oleh TurunTangan Palu.

“Komunitas kita baru terbentuk satu bulan kemarin, dan ini merupakan aksi sosial pertama yang ingin kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita harus mau peduli dan ikut turun tangan langsung dalam menangani masalah lingkungan khususnya sampah,” tuturnya.

Secara praktis, Fidra juga menyarankan kepada pemerintah kota Palu untuk memperbanyak tempat sampah di sepanjang spot Pantai Teluk Palu khususnya di anjungan.

“Apalagi disini akan menjadi pusat sentral kegiatan festival Pesona Palu Nomoni, sangat disayangkan kalau pantainya masih penuh sampah, saran kami juga petugas bersih pantai perlu diperbanyak biar pantainya lebih bersih dan indah,” tandasnya.

Sumber: Sulteng Post News

Ayo TurunTangan untuk Indonesia! Kirimkan karyamu ke blog@turuntangan.org!

Komentar